Cara Ternak Tawon Penghasil Madu di Rumah

Cara Ternak Tawon Penghasil Madu di Rumah...
Menghasilkan madu asli bisa dilakukan dengan cara mencari sumber madu di hutan belantara, kemudian mengambilnya dan mengumpulkan madu yang kita ambil dari sarang tawon. cara ini sudah jarang dilakukan para penjual madu asli, selain langkanya sarang tawon yang bisa menghasilkan madu, juga waktu pencarian yang lama dan resiko yang bisa ditempuh sangat besar, mulai dari terjatuh saat melakukan pengambilan madu di pohon yang tinggi, sampai tersengat lebah yang mengamuk gara gara sarangnya di rusak.
Bisnis Usaha Ternak Tawon Madu
Gambar Tawon
Menghasilkan madu asli dan menjualnya merupakan sumber pendapatan yang menjanjikan, karena banyaknya bahan bahan mulai dari makanan, obat obatan yang menggunakan bahan bakunya dari madu asli, tetapi belakangan ini mencari dan mendapatkan madu asli sangatlah sulit, daerah hutan yang masih banyak terdapat sarang tawon liarnya terdapat di hutan daerah pedalaman, seperti di papua dan kalimantan, silahkan saja jika anda ingin mencari dan mengambilnya kesana dengan akomodasi yang besar dan waktu perjalanan yang lama.

Mensiasati banyaknya produk makanan, obat obatan yang menggunakan bahan bakunya dari madu dan untuk mencukupi permintaan madu dari para konsumen, para patani dan penjual madu berinisiatif untuk mengembangkan sarang tawon yang mampu menghasilkan madu di pekarangan rumah, dengan desain dan keamanan tertentu. Cara ini terbilang efektif, karena mampu menghasilkan madu tanpa harus mencari sarang tawon ke hutan hutan.

Bagi anda yang ingin berbisnis dan menghasilkan uang dari menjual madu maka anda harus tahu cara mengembangbiakan tawon di rumah, sehingga anda akan dengan mudah melakukan panen, dan jika ini berhasil berarti anda mempunyai tambang penghasilan uang yang akan mengalir tanpa perlu melakukan perawatan yang menguraswaktu dan tenaga. Untuk dapat menghasilkan madu dan membuat tempat sarang tawon di rumah bisa dilakukan dengan langkah langkah sebagai berikut:

Siapkan tempat berbentuk kota dari bahan papan kayu maupun bahan lainnya untuk dijadikan sebagai tempat bersarangnya tawon. Siapkan Ratu tawon, biasanya berukuran sangat besar dari tawon lainnya, ratu ini bisa mengundang banyak tawon yang setia dan ahirnya bisa menghasilkan madu.
Buatlah pelindung dan pembatas keamanan antara sarang dan tempat tinggal anda, menghindari hal yang tidak di inginkan.

Untuk informasi pembuatan atau cara mengembangbiakan tawon, anda bisa melakukan dengan cara otodidak maupun dengan cara bertanya kepada yang pernah melakukannya, jika anda tertarik melakukannya, lakukannlah dengan teliti dan dengan pertimbangan yang matang. Bisnis ini jika sudah berjalan maka akan menghasilkan uang dengan mudah satu sarang bisa menghasilkan madu 1-2 liter bisa kurang dan bisa lebih tergantung banyaknya tawon di satu sarang, dan jika 1 sarang menghasilkan rata rata 1/4 kg saja dalam 1 bulan dan anda mempunyai 10 sarang maka kalikan saja, dan kalikan ke harga jual madu asli. Angka nya pasti besar dan bisnis ini bisa menggeser penenghasilan utama anda jika usaha ini sudah berjalan. Selamat mencoba.

Silahkan Copy dan Paste Artikel Yang anda butuhkan dari sebagain atau keseluruhan isi blog ini dan buat menjadi konten berkualitas di blog anda, namun jika anda peduli dan menghargai hasil karya orang lain silahkan sertakan link sumbernya atau bagikan melalui tombol bagikan di atas

Jika Merasa Artikel Dongkrak Rezeki Bermanfaat, daripada bolak balik buka blog ini lebih epektif dengan Langganan Gratis Via Email :