Ciri Ciri Lubang Belut Ular dan Kepiting Cara Mudah Membedakannya

Ciri Ciri Lubang Belut Ular dan Kepiting Cara Mudah Membedakannya...
Selamat pagi siang sore atau malam para pembaca,,, sudah lama tidak sempat update postingan blog dan baru kali ini bisa melakukan update postingan, konten yang kami sajikan pada kesempatan kali ini ditujukan bagi para penghobi mancing atau ngurek belut dan sidat, kadang mereka sebagai pemula yang baru ingin melakukan mancing belut merasa bingung menentukan salahsatu lubang yang mereka temui, apakah itu lubang belut, kepiting atau justru lubang ular.

Cara membedakan lubang belut dan lubang hewan lainnya bagi para senior ngurek bukanlah hal yang menjadikan mereka bingung, dikarenakan sudah ahli dan terbiasa mancing maka mereka dengan mudah menentukan jenis lubang yang di dalamnya terdapat belut besar babonnya, bahkan kadang lubang yang kita anggap mutahil ditempati belut kadang di urek oleh para senior dan hasilnya mendapatkan belut dengan ukuran besar, beda halnya dengan pemula ngurek yang bingung menentukan ciri hsusu lubang belut di habitatnya.

Dengan mengetahui ciri husus pada lubang belut maka tidak akan khawatir kita salah masukan pancing ke dalam lubang, namun di beberapa kasus ada juga yan terjadi mancing belut di lubang yang diyakini lubang belut namun isinya sudah ditempati oleh ular kadut, yang kadang hal ini mambuat pemancing menjadi sangat kaget mendapati ular dari dalam lubang.

bagi anda yang hobi mancing atau ngurek belut, di bawah ini kami sajikan ciri husus yang dimiliki lunag belut, ular dan kepiting.

Ciri ciri lubang belut (bedakan dengan lubang ular dan kepiting)

Lubang belut biasanya berbentuk bulat dengan tekstur lubang sangat halus.
Lubang belut terdapat air di dalamnya (jika lubang berada di darat tidak terendam air)
Suhu air dalam lubang berbeda dengan suhu air diluar lubang, suhu didalam biasanya cenderung lebih dingin dibandingkan dengan yang diluar lubang.
Lubang belut mengarah kebawah tidak kesamping atau ke atas.
Pada lubang belut biasanya terdapat sisa makanannya seperti cangkang keong (tidak selalu)

Ciri ciri lubang kepiting

Lubang kepiting berbentuk gepeng (tidak bulat) dengan tekstur tidak terlalu lembut.
Lubang kepiting biasanya dipinggirnya terdapat gundukan tanah.
Pada bagian sekitar lubang terdapat bangak lubang yang saling berhubungan.
Lubang mengarah kesamping atau ke atas, ada juga yang kebawah namun akan berbelok juga kesamping atau ke atas.
Terdapat air dalam lubang (ada juga yang tidak)

Ciri ciri lubang ular

Lubang ular biasanya berbentuk bulat atau gepeng namun didalamnya bulat dengan tekstur lubang  halus hampir sama dengan belut sekilas.
Lubang ular biasanya tidak terdapat air di dalamnya, ada juga yang terdapat.
Lubang ular biasanya mengarah kesamping nyerong atau ke atas.


*kadang terdapat jenis lubang yang sekilas sama dengan ciri ciri lubang belut namun isinya bukan belut, sebaiknya lebih hati hati dalam memilih lubang untuk di urek dan jika menemukan lubang yang anaeh dan merasa ragu maka jangn coba coba memasukan pancing urek kedalamnya.

Ciri ciri lubang belut besar di sawah, rawa, selokan, kali, empang kolam balong, cara membedakan lubang belut ular dan kepiting,  ngurek belut, sidat, kura kura,  mancing belut,  pancing belut,  cara ngurek belut,  umpan buatan untuk belut,  mancing belut sawah,  mancing induk belut.

Pencarian terkait : Ciri ciri lubang belut besar di sawah, rawa, selokan, kali, empang kolam balong, cara membedakan lubang belut ular dan kepiting,  ngurek belut, sidat, kura kura,  mancing belut,  pancing belut,  cara ngurek belut,  umpan buatan untuk belut,  mancing belut sawah,  mancing induk belut.

Suka dengan video mancing ngurek belut??? silahkan tonton di youtube FLO FA Channel.

Demikian yang dapat kami sampaikan terkait ciri ciri lubang belut di habitatnya, semoga bermanfaat dan terimakasih telah membaca dan mengunjungi blog sederhana kami.

Silahkan Copy dan Paste Artikel Yang anda butuhkan dari sebagain atau keseluruhan isi blog ini dan buat menjadi konten berkualitas di blog anda, namun jika anda peduli dan menghargai hasil karya orang lain silahkan sertakan link sumbernya atau bagikan melalui tombol bagikan di atas

Jika Merasa Artikel Dongkrak Rezeki Bermanfaat, daripada bolak balik buka blog ini lebih epektif dengan Langganan Gratis Via Email :