Bonsai Hobi yang Menghasilkan Banyak Uang

Bonsai Hobi yang Menghasilkan Banyak Uang...
Bonsai adalah seni mengolah pohon besar di buat agar tetap kecil tetapi menyerupai bentuk asli pohon yang besar yang berada di hutan habitat aslinya,bonsai merupakan seni menanam pohon di pot yang banyak diminati para seniman, dengan daya tarik estetika yang mempesona membuat bonsai sukses mencuri perhatian jutawan dari kalangan seniman. Banyak orang yang menganggap memelihara dan merawat bonsai merupakan hobi semata tanpa mampu menghasilkan uang dari mengolah miniatur pohon tersebut.

Seorang bisnisman justru menanggapi hal di atas sebagai peluang menjanjikan yang mampu meraup banyak rupiah dari menekuni seni bonsai, bayangkan saja harga pohon kecil yang hanya tinggi sekitar 5cm dan bisa di bawa dalam dus kecil bisa di hargai dengan angka Rp. 50.000.000, jika dibandingkan dengan pohon aslinya, maka ini hanya sebagian dari dahan bahkan pucuk pohon aslinya, tetapi jika menjual pohon asli yang tumbuh di hutan dengan tinggi mencapai 7m dengan harga di hitung per kubik, sedangkan harga miniatur pohon tersebut yang ukurannya 500% lebih kecil bisa dihitung per pohon, dan harganya jauh lebih mahal.
Bisnis Bonsai Cemara
Gambar Bonsai Cemara

Bagi anda yang mempunyai jiwa bisnis pasti akan mampu melihat peluang ini, apalagi bagi yang menguasai ilmu tentang seni mengolah miniatur pohon ini. seniman bonsai bisa memperoleh bibit dengan cara mencangkok dari pohon yang tumbuh di alam liar, kemudian dikembang biakan di lahan husus dan menghasilkan bibit bonsai yang diharapkan, bibit yang ditanam tidak hanya ditanam sampai ahirnya tumbuh besar, tetapi dirawat dan di arahkan setiap pertumbuhan akar dan batangnya setiap minggu sesuai keinginan bentuk yang di inginkan.

Para seniman bonsai biasanya mengoleksi setiap tumbuhan dan kayu yang bisa dijadikan bahan bonsai, yang ditanam dilahan husus dengan perawatan maksimal. Mereka merawat setiap pertumbuhan daun, akar, dan bartang yang tumbuh agar sesuai dengan bentuk yang ingin di buat, jika di bagian tertentu mereka menginginkan dahan atau akar, tetapi tak kunjung tumbuh, maka mereka akan melakukan dengan menempel dan mengawinkan akar, batang pohon tersebut, sehingga hasilnya sesuai yang diharapkan.

Untuk memperoleh 1 pohon bonsai sesuai yang di harapkan bisa memakan waktu beberapa tahun, tergantung tingkat kerumitannya, pantas saja harganya mahal karena proses sehingga menjadi sebuah pohon yang unik sesuai harapan itu sangat lama. proses yang lama ini bisa di siasati dengan cara mengolah banyak pohon, sehingga tidak akan terasa menunggu perkembangan pohon ini.
Para pecinta bonsai mengukur harga bonsai dengan cara mengikuti ajang penghargaan bonsai yang biasa dilaksanakan di berbagai wilayah dimana para seniman bonsai berada, bahkan bisa bertempat di negara lain, karena pecinta bonsai bukan hanya di indonesia tetapi dari berbagai negara. Semakin bagus miniatur pohon yang dihasilkan maka akan semakin mahal harga jualnya, bahkan bisa mencapai milyaran per pohonnya. Menggiurkan sekali, tetapi ini memerlukan kesabaran dalam merawatnya, jika kita ingin mencoba menekuni seni bonsai ini, maka tidak ada salahnya mencoba, karena selain bisa memperindah tempat kita juga berpotensi bisa mnghasilkan uang dengan jumlah yang sangat besar dari bisnis penjualan bonsai.

Silahkan Copy dan Paste Artikel Yang anda butuhkan dari sebagain atau keseluruhan isi blog ini dan buat menjadi konten berkualitas di blog anda, namun jika anda peduli dan menghargai hasil karya orang lain silahkan sertakan link sumbernya atau bagikan melalui tombol bagikan di atas

Jika Merasa Artikel Dongkrak Rezeki Bermanfaat, daripada bolak balik buka blog ini lebih epektif dengan Langganan Gratis Via Email :