Kepuasan Pelayanan Konsumen Merupakan Kunci Kemajuan Bisnis

Kepuasan Pelayanan Konsumen Merupakan Kunci Kemajuan Bisnis...
Ketika kita melihat sebuah peluang usaha yang menjanjikan maka dalam benak kita akan terlintas ingin menjalankan usaha tersebut apalagi kalu peluang usaha tersebut merupakan peluang usaha tanpa modal sedikitpun, pasti kita akan tergiur dengan iming iming tanpa modal sedikitpun. Dalam menjalankan sebuah bisnis, yang terpenting adalah cara kita memanage bisnis yang kita kelola, seberapa besar modal yang kita gunakan untuk menjalankan sebuah bisnis jika tanpa manajemen yang benar, maka dapat dipastikan bisnis tersebut tidak akan bertahan lama.

Dalam dunia usaha atau bisnis terdapat beberapa faktor yang harus dimiliki pengusaha, faktor tersebut sangat menentukan bagi jatuh bangunnya bisnis yang kita kelola, selain itu untuk memajukan bisnis yang kita kelola, ada beberapa hal yang perlu kita utamakan dalam menjalankan bisnis kita, diantaranya adalah pelayanan konsumen yang memuaskan, dari mulai melakukan pertanyaan terkait produk, melakukan pembelian, sampai pelayanan keluhan ketika konsumen sudah melakukan pembelian produk atau jasa kita.

Memulai bisnis sangatlah mudah tetapi menjaga bisnis agar tetap lancar itu yang paling sulit, ternyata hal ini salahsatunya dipengaruhi oleh tingkat pelayanan konsumen yang kurang memuaskan, konsumen yang mulai tertarik dengan bisnis yang kita jalankan akan menilai mulai dari mereka berbicara sampai mereka sudah berlangganan pada kita, setiap perkataan kita bahkan perkataan karyawan kita sangat menentukan kemajuan bisnis yang kita jalankan. Jika pelayanan kita atau karyawan kita kurang memuaskan maka jangan harap konsumen yang sudah melakukan pembelian kepada kita akan kembali dan melakukan pembelian kembali barang kita.

Pelayanan konsumen yang sangat mempengaruhi kemajuan bisnis kita adalah pelayanan setelah melakukan pembelian, karena setelah melakukan pembelian konsumen berpeluang mengajak teman, kerabat, dan orang disekitarnya untuk melakukan pembelian kepada kita, mereka akan menilai dan secara tidak langsung dari kepuasan mereka, maka akan mengajak orang lain berbelanja kepada kita dengan dalih pelayanan yang memuaskan. Pelayanan setelah pembelian yang dimaksud adalah pelayanan keluhan terkait produk yang kita jual, kita menanggapi keluhan konsumen dengan ramah bagi mereka merupakan nilai plus bagi penjual walaupun barang yang dikeluhkan tidak kita ganti total.

Berbicara masalah pelayanan setelah melakukan pembelian, kenapa bukan pelayanan sebelum pembelian yang menempati posisi kepuasan konsumen, jawabannya adalah karena kepuasan pelayanan konsumen sebelum melakukan pembelian sudah jelas terlihat, ketika konsumen deal melakukan transaksi dengan kita secara tidak langsung pelayanan kepada konsumen yang kita lakukan telah bagus sehingga konsumen merasa nyaman dan melakukan pembelian produk kita. Cara ini telah diterapkan oleh penjual mesin pom mini digital rakitan citrakaryateknik yang lebih mengutamakan pelayanan kepada konsumennya, terutama pelayanan setelah melakukan pembelian.

Diantara kepuasan pelayanan konsumen adalah melayani keluhan dan service sesuai kesepakatan yang telah di sepakati bersama yakni antara penjual dan pembeli.
gambar pelayanan konsumen
http://dongkrakrezeki.blogspot.com/
Kepuasan yang didapat konsumen ketika melakukan pembelian dan sesudah melakukan pembelian ini perlu diterapkan pada bisnis kita, baik itu bisnis online maupun bisnis online, demi memajukan bisnis yang kita kelola. Berbicara masalah bisnis, tidak terlepas dari berbagai usaha yang ujung ujungnya akan menghasilkan uang, sebetulnya peluang usaha sangat banyak terdapat di sekeliling kita dan tinggal kita mengolah dan memanfaatkannya.

Artikel Blog lain yang kami kelola: Konveksi Tasikmalaya Tafas Solusi Terbaik Kebutuhan Fashion Anda

Silahkan Copy dan Paste Artikel Yang anda butuhkan dari sebagain atau keseluruhan isi blog ini dan buat menjadi konten berkualitas di blog anda, namun jika anda peduli dan menghargai hasil karya orang lain silahkan sertakan link sumbernya atau bagikan melalui tombol bagikan di atas

Jika Merasa Artikel Dongkrak Rezeki Bermanfaat, daripada bolak balik buka blog ini lebih epektif dengan Langganan Gratis Via Email :