Contoh Surat Lamaran Pekerjaan

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan...
Bagi yang sedang mencari lowongan pekerjaan, biasanya adalah orang yang baru lulus sekolah atau lulus kuliah dan mencoba melamar pekerjaan, maka hal yang harus diperhatikan adalah dalam hal menulis surat lamaramn pekerjaan, karena penyusunan kata dan kalimat dalam surat lamaran pekerjaan akan membuat pembaca ( pihak panitia seleksi lowongan pekerjaan) merasa nyaman membaca lamran yang kita ajukan, lamaran harus ditulis dengan susunan setiap kata mengandung arti dan kesan yang sopan, ditulis dengan kalimat sesuai EYD yang dirangkai dengan kalimat seindah mungkin, selain itu jangan menulis surat lamaran secara bebelit belit, tuilislah dengan singkat sopan dan jelas.

Berikut beberapa contoh surat lamaran pekerjaan, yang mungkin bisa berguna bagi para pencari kerja dalam hal mencari pekerjaan, penulisan ini sangatlah sederhana hanya sebagai contoh penyusunan kata, untuk lebih detailnya bisa ditambahkan sesuai bidang pekerjaan yang akan dilamar dan kata kata nya bisa disesuaikan dengan keadaan dan kemampuan kita.

1. Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Umum
Tasikmalaya, 16 juli 1999

Kepada Yth.,
Bpk / Ibu Personalia
PT. xxx
Jl. xxx No. 4
Tasikmalaya

Dengan hormat,
Sesuai dengan informasi adanya lowongan pekerjaan dari PT. xxx yang saya dapatkan dari internet web dongkrak rezeki pada tanggal 15 Juni 1999. Saya bermaksud untuk melamar pekerjaan dan bergabung ke dalam perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin. Adapun bagian pekerjaan yang saya maksudkan adalah bagian Marketing dengan kode (Mc) di perusahaan PT. xxx

Berikut ini adalah data singkat saya
Nama                      : Dede Sulaeman
Tempat / tgl. lahir       : Tasikmalaya, 16 juni 1988
Pendidikan Terakhir       : S1 Pendidikan
Alamat                    : Dusun/Desa guranteng, Rt 01/01 Pagerageung-Tasikmalaya
Telepon (HP)            : 085317xxxxxx
Status                    : Menikah

Dan saat ini saya dalam keadaan yang sehat dan dapat berbahasa Inggris dengan fasih. Kejujuran selalu saya utamakan dan latar belakang pendidikan saya sangat memuaskan, dan saya juga dapat mengoperasikan  komputer.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :
1. Daftar Riwayat Hidup
2. Foto copy ijazah S1
3. Foto copy transkrip nilai
4. Foto copy sertifikat kursus dan pelatihan
5. Pas photo yang terbaru
6. Foto Copy KTP

Kesempatan wawancara dari Bapak / Ibu Personalia sangat saya harapkan agar saya dapat menjelaskan lebih rinci tentang potensi dan kemampuan saya untuk perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin.

Demikian surat lamaran ini, Saya ucapkan terima kasih atas perhatian Bapak / Ibu personalia.


Hormat saya,


Dede Sulaeman


2. Contoh Surat Lamaran Pekerjaan CPNS

 Kepada:
    Yth.Bapak Bupati tasikmalaya
    Di
    Tasikmalaya

Dengan Hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

    Nama :Dede Sulaeman
    Tempat/Tanggal lahir : Tasikmalaya 16 juli 1988
    Jenis Kelamin : Laki Laki
    Pendidikan Terakhir : S1 Pendidikan
    Alamat : Dusun/Desa guranteng, Rt 01/01 Pagerageung-Tasikmalaya
    No. Hp : 085317xxxxxx

Dengan ini mengajukan permohonan kepada Bapak Bupati Tasikmalaya, untuk dapat menerima saya sebagai calon Pegawai Negeri sipil (CPNS) di wilayah Kabupaten Tasikmalaya.
Sebagai bahan pertimbangan bagi Bapak, bersama ini saya lampirkan beberapa persyaratan sebagai berikut :

    1.Foto Copy Ijasah Terakhir dan akta 4 s1 di legalisir
    2.Foto Copy Sertifikat kependidikan,dan keahlian labolatorium
    3.Foto Copy KTP (satu lembar)
    4.Foto Copy Akte Kelahiran (satu lembar)
    5.Foto Copy Surat keterangan cacatan kepolisian (satu lembar)
    6.Foto Copy Kartu Keluarga (satu lembar)
    7.Foto Copy kartu kuning (satu lembar)
    8.Pas photo berwarna 3X4 (satu lembar)

Demikianlah permohonan ini saya sampaikan. Atas perhatian dan pertimbangan nya, saya ucapkan terimakasih.

Hormat Saya,

(Dede Sulaeman)

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan
Gambar Contoh Surat Lamaran Pekerjaan

Terkait: surat lamaran kerja umum, surat lamaran kerja tulis tangan, contoh surat lamaran kerja di pt, surat lamaran kerja doc, contoh lamaran pekerjaan sederhana, contoh surat lamaran kerja 2016, contoh surat daftar riwayat hidup, contoh surat lamaran kerja guru, jawaban yang tepat saat interview bagi pemula, diterima kerja, lamaran pekerjaan, diterima kerja, lamaran pekerjaan..

Silahkan Copy dan Paste Artikel Yang anda butuhkan dari sebagain atau keseluruhan isi blog ini dan buat menjadi konten berkualitas di blog anda, namun jika anda peduli dan menghargai hasil karya orang lain silahkan sertakan link sumbernya atau bagikan melalui tombol bagikan di atas

Jika Merasa Artikel Dongkrak Rezeki Bermanfaat, daripada bolak balik buka blog ini lebih epektif dengan Langganan Gratis Via Email :