Cara Agar Listrik Rumah Hemat

Cara Agar Listrik Rumah Hemat...
Listrik merupakan kebutuhan manusia, kehidupan manusia tidak bisa terlepas dari adanya listrik, karena sekarang ini hampir semua peralatan rumah tangga menggunakan listrik, mulai dari hiburan, keperluan memasak dan kebutuhan lainnya yang rata rata semuanya menggunakan daya listrik. Jika dalam satu hari saja listrik mati, maka dampaknya akan terasa berat oleh pengguna listrik, handphone tidak bisa digunakan, tidak bisa nonton televisi, tidak bisa menanak nasi dan tidak bisa mencuci.
Cek harga mesin cuci semua merk.
Cara Agar Listrik Rumah Hemat
Gambar Lampu Bohlam
Sadar akan pentingnya listrik, maka diperlukan kesadaran bagi kita sebagai pengguna listrik untuk menghemat penggunaan listrik jika memang tidak begitu penting, manfaat dari menghemat listrik adalah bagi tagihan pembayaran listrik yang tidak akan terlalu mahal. Kadang kita merasa bahwa kita tidak terlalu menggunakan listrik dengan boros, tetapi tagihan listrik kita justru naik, hal ini merupakan contoh kita tidak sadar bahwa kegiatan sehari hari kita menggunakan listrik sangat boros.

Untuk menghemat listrik supaya tagihan tidak terlalu membengkak, kita bisa melakukan hal hal yang sifatnya mengurangi penggunaan listrik secara boros, kita bisa meminimalisir penggunaan listrik, gunakan listrik hanya pada saat saat dimana kita benar benar membutuhkannya dan jangan menggunakan jika tidak terlalu dibutuhkan. Ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menghemat listrik yaitu:
  1. Nyalakan listrik jika perlu saja.
  2. Hindari menyimpan makanan panas ke dalam lemari es.
  3. Atur serta sesuaikan suhu AC berdasar luas ruangan rumah.
  4. Gunakan mesin cuci sesuai kapasitas.
  5. Buatlah penampungan air jika anda menggunakan mesin pompa
  6. Belilah setrika yang memiliki pengatur panas otomatis
  7. Nyalakan televisi ketika Anda ingin menonton saja.
  8. Gunakan air panas jika menanak nasi menggunakan rice cooker.
  9. Gunakan cahaya matahari jika siang untuk menyinari ruangan rumah.
  10. Gunakan lampu hemat energy, untuk komputer gunakan monitor LCD atau LED.
Cara menghemat listrik lainnya adalah dengan cara:
  1. Lepaskan charger telepon genggam jika tidak sedang digunakan.
  2. Cabut kabel elektronik dari sambungan listrik jika tidak digunakan dalam waktu lama.
  3. Hindari pemasangan steker secara bertumpuk.
  4. Jika anda tetap boros maka lakukan penggantian ke listrik prabayar.
Demikian informasi tentang cara agar listrik rumah hemat.

Silahkan Copy dan Paste Artikel Yang anda butuhkan dari sebagain atau keseluruhan isi blog ini dan buat menjadi konten berkualitas di blog anda, namun jika anda peduli dan menghargai hasil karya orang lain silahkan sertakan link sumbernya atau bagikan melalui tombol bagikan di atas

Jika Merasa Artikel Dongkrak Rezeki Bermanfaat, daripada bolak balik buka blog ini lebih epektif dengan Langganan Gratis Via Email :