Tips Mengatasi Kulit Telapak Tangan Kering

Tips Mengatasi Kulit Telapak Tangan Kering...
Pernahkah kita mengalami kulit telapak tangan kering, bahkan pecah pecah? pasti ada yang pernah mengalaminya, dan ini merupakan hal yang menyebalkan. Berbagai lotion, cream telah kita pakai untuk mengurangi kekeringan pada kulit telapak tangan tapi hasil nya tidak sesuai harapan, kulit telapak tangan kita tetap kering dan pecah pecah, jika anda merasakan hal demikian, maka jangan hawatir dan putus asa, karena ada cara lain untuk mengatasainya.

Dr Eddy Karta,SpKK spesialis kulit dan kelamin  praktik di Edmo Clinic Jakarta Selatan menyebutkan bahwa kulit tangan yang kering pecah pecah di akibatkan karena faktor bawaan dan dari efek melakukan hal yang salah yang dilakukan secara terus menerus, misalnya kontak dengan bahan kimia seperti sabun cuci pakaian, deterjen, antiseptik, sabun cuci piring dalam waktu yang lama dan dilakukan secara terus menerus.

Selain itu mandi menggunakan air panas juga dapat mempengaruhi terhadap kering nya kulit telapak tangan, ini bisa terjadi karena air hangat dapat membuat kulit cepat kering dan mempengaruhi kelembaban kulit pada area tertentu termasuk telapak tangan, selain itu, terlalu banyak bersentuhan juga dapat membuat tangan cepat kering.

Menurut beliau, kekeringan pada telapak tangan dapat di  kurangi dengan cara menggunakan pelembap yang banyak mengandung minyak seperti petroleum jelly yang dapat digunakan pada malam hari pada telapak tangan anda, selain itu lakukan cuci tangan dengan sabun cair yang mengandung scrub pelembap, hal ini dilakukan supaya sel kulit mati yang terdapat pada telapak tangan bisa terangkat bnamun kulit tetap lembap, pada saat mencuci tangan lakukan sambil memijat lembut pada tangan untuk meningkatkan aliran darah pada area tangan.
Mengatasi Kulit Telapak Tangan Kering
Gambar Telapak tangan
Terdapat banyak tumbuhan yang mengandung berbagai macam khasiat untuk kesehatan seperti yang terkandung dalam tanaman kunyit mas kuramo yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan jika dikonsumsi.

Demikian yang dapat kami sampaikan terkait cara mengatasi telapak tangan selalu kering, semoga bermanfaat dan terimakasih.

Silahkan Copy dan Paste Artikel Yang anda butuhkan dari sebagain atau keseluruhan isi blog ini dan buat menjadi konten berkualitas di blog anda, namun jika anda peduli dan menghargai hasil karya orang lain silahkan sertakan link sumbernya atau bagikan melalui tombol bagikan di atas

Jika Merasa Artikel Dongkrak Rezeki Bermanfaat, daripada bolak balik buka blog ini lebih epektif dengan Langganan Gratis Via Email :