Cara Merawat Motor Matic

Cara Merawat Motor Matic...
Motor matic belakangan ini menjadi sebuah motor yang tergolong banyak peminatnya, ini terbukti dari banyaknya pengguna motor matik di jalanan yang mendominasi penggunaan jalan dan lalu lintas dibanding motor gigi, coba anda perhatikan setiap kali melakukan perjalanan kemanapun, hitung jumlah motor yang anda lihat di jalan dan hitung berapa banyak motor yang ada di jalan menggunakan matic dengan motor bukan matic, tentunya matic sangat dominan.

Banyaknya pengguna matic, baik laki laki maupun perempuan membuat motor ini laris manis di pasaran, setiap produk terbaru yang jenisnya matic selalu dibanjiri konsumennya, baik itu keluaran yamaha, honda, suzuki, dan lain lain nya. Setiap pabrikan selalu mengeluarkan motor dengan model terbarunya, bersaing demi mendapatkan angka penjualan lebih tinggi dan berharap mampu mengalahkan pesaingnya dari pabrikan lain.
Motor matic vario
Gambar Motor Matic
Dari banyaknya pengguna motor matic, rata rata pengguna memilih matic dengan alasan kemudahan berkendara, kecepatan untuk menghemat waktu lebih efesien, karena dengan menggunakan matic tidak perlu repot repot oper gigi di situasi darurat langsung tancap gas, tetapi kebanyakan dari pengguna matik tidak tahu cara merawat motornya dengan benar, sehingga banyak kejadian kerusakan pada motor diluar batas wakttu daya kekuatan motor yang telah di tetapkan.

Untuk merawat motor matic agar lebih awet, kita mudah saja dengan cara rutin menyervicenya ke bengkel ternama sesuai keahlian bengkel yang disesuaikan dengan motor yang kita gunakan, tetapi itu hanya untuk perawatan jangka panjang seperti perawatan sebulan sekali, tetapi untuk perawatan harian tetap saja anda sebagai pengguna harus melakukan perawatan tersendiri, adapun cara merawat motor matic adalah sebagai berikut:
  1. Lakukan pemanasn pada mesin di saat motor akan digunakan, bisa dilakukan pagi hari atau sesuai kebutuhan, lakukan selama 5-10 menit.Pemanasan sebaiknya dilakukan dengan menyelah menggunakan kickstarter manual yang di injak, jangan menggunakan starter otomatis saat menghidupkan di pagi hari.
  2. Jika dalam keadaan berkendara, jangan melakukan penurunan gas secara tiba tiba. Misalnya saat berlaju kencang yang otomatis gas di tarik kencang maka lakukan penurunan gas secara perlahan.
  3. Perhatikan bahan bakar yang digunakan, gunakanlah bbm yang berkualitas. Hindari menggunakan bbm kotor dan hindari kekeringan pada tengki.
  4. Rutin mengganti oli yang bisa dilakukan sendiri maupun dengan jasa bengkel.
  5. Periksa kelistrikan secara berkala.
  6. Periksa bagian baud pada body motor
  7. Lakukan service secara teratur setiap jadwal waktu service motor anda.
  8. Biasakan lap motor setelah dimandikan, dan pastikan motor dimandikan setiap sudah digunakan di kala hujan
Baca Juga Harga Yamaha N Max
Lakukanlah cara di atas dengan benar dan teliti, dan yang terpenting adalah kemauan anda dalam merawat motor matic anda.

Silahkan Copy dan Paste Artikel Yang anda butuhkan dari sebagain atau keseluruhan isi blog ini dan buat menjadi konten berkualitas di blog anda, namun jika anda peduli dan menghargai hasil karya orang lain silahkan sertakan link sumbernya atau bagikan melalui tombol bagikan di atas

Jika Merasa Artikel Dongkrak Rezeki Bermanfaat, daripada bolak balik buka blog ini lebih epektif dengan Langganan Gratis Via Email :