Cara Mencegah Tembok Rumah Ditumbuhi Lumut

Cara Mencegah Tembok Rumah Ditumbuhi Lumut...
Tembok yang ditumbuhi jamur membuat tampilan tembok menjadi kurang sedap dipandang, selain itu struktur tembok yang ditumbuhi jamur juga akan berakibat tembok menjadi rapuh. sebelum ke cara mencegah tembok rumah ditumbuhi jamur atau cara mengatasi tembok lembab dan berjamur, cara menghilangkan jamur pada tembok, mencari obat pembasmi jamur tembok, merk cat untuk tembok lembab, obat jamur tembok, cara menghilangkan lumut di tembok, cat tembok tahan air dan lumut, mengatasi tembok lembab dan jamuran, sebaiknya ketahui dulu apa dan kenapa jamur bisa tumbuh.

Cara Mencegah Tembok Rumah Ditumbuhi Lumut
Gambar 1: tembok ditumbuhi lumut dan jamur
bunga anggrek  anggrek  genteng  budidaya anggrek  tanaman anggrek  anggrek bulan  jenis bunga anggrek  budidaya tanaman anggrek  jenis anggrek  bunga anggrek bulan
Gambar 2: tembok ditumbuhi lumut dan jamur
Jamur tumbuh dari spora yang menyebar melalui udara, biasanya jamur tumbuh pada area yang gelap atau tidak terkena cahaya langsung, baik cahaya matahari ataupun cahaya selain matahari seperti listrik dan alat penerangan lain. Jamur tumbuh di area yang lembab, oleh sebab itu kita dapat menemukan tembok rumah kita berjamur adalah bagian dimana tembok selalu terkena air, seperti bagian wc, dekat cipratan air hujan dan lain sebagainya. Jamur yang menempel pada tembok bisa berupa lumut.

Jika kita temui lumut di luar rumah yang berwarna hijau, maka pada bagian rumah atau tembok rumah lumut tidak selalu berwarna hijau, warna lumut pada tembok biasanya berwarna abu-abu gelap atau bahkan hitam. Lumut cepat menyebar ke area yang lebih luas jika tidak segera ditangani. Cara mengenali jamur atau lumut adalah dengan cara mengusapkan kain yang dibasahi karbol pada bagian yang berwarna gelap, Jika warna gelap tersebut pudar setelah beberapa menit, maka warna gelap tersebut adalah lumut. dan jika tidak, maka bercak tersebut hanyalah kotoran biasa. Jika melakukan hal ini sebaiknya  kenakan sarung tangan karet, pakaian lengan panjang, serta masker mulut dan hidung, selain itu buka jendela selama mengerjakan pekerjaan ini. Untuk melakukan hal ini lakukan dengan langkah sebagai berikut:
  1. Buat larutan dari campuran karbol dan air.
  2. Semprotkan atau percikkan larutan tersebut pada area yang berjamur.
  3. Gosok bagian yang berjamur memakai sikat berbulu kasar.
  4. Bilas secara tuntas dan bersih kemudian keringkan.
Jika langkah di atas kurang epektif dan tidak membuahkan hasil, maka gunakanlah produk produk yang dirancang khusus untuk membasmi jamur dan lumut di bagian dinding. Jika tembok kita masih baru sebaiknya lakukan cara pencegahan dan jangan tunggu sampai tumbuhnya jamur atau lumut, Cara Mencegah Tembok Rumah Ditumbuhi Lumut bisa dilakukan dengan cara:

Setelah Anda menangani tembok berjamur dan berlumut, tentu Anda tidak ingin penyakit dinding ini kembali muncul. Berikut ini cara pencegahannya:
  1. Gunakan produk khusus untuk menghambat pertumbuhan jamur dan lumut tembok.
  2. Gunakan alat dehumidifier untuk mengurangi kelembapan udara.
  3. Perbaiki talang saluran cucuran air dari genteng.
  4. Pelihara agar kamar mandi dan lokasi lokasi lembap lain memiliki sirkulasi udara yang lancar dan selalu kering.
  5. Selalu keringkan handuk dan tirai kamar mandi.
  6. Tangani kebocoran pada pipa air sesegera mungkin.
Demikian Cara Mencegah Tembok Rumah Ditumbuhi Lumut, semoga bisa bermanfaat.

Silahkan Copy dan Paste Artikel Yang anda butuhkan dari sebagain atau keseluruhan isi blog ini dan buat menjadi konten berkualitas di blog anda, namun jika anda peduli dan menghargai hasil karya orang lain silahkan sertakan link sumbernya atau bagikan melalui tombol bagikan di atas

Jika Merasa Artikel Dongkrak Rezeki Bermanfaat, daripada bolak balik buka blog ini lebih epektif dengan Langganan Gratis Via Email :