Penyebab Rasa Ngilu Pada Payudara saat Menyusui

Penyebab Rasa Ngilu Pada Payudara saat Menyusui...
Pada Saat menyusui kadang terasa nyeri dan pegal dan terasa penuh pada payudara, padahal air susu dikeluarkan dengan lancar, yang terjadi pada saat menyusui adalahi sebuah proses yang dibantu oleh kerja dua jenis hormon, kedua hormon itu adalah hormon pembentuk ASI dan hormon pengeluaran (sereksi) ASI. Kadang ada ibu yang menyusui yang tampak mengeluarkan ASI dan mengeluhkan tentang produksi ASI-nya tampak baik baik saja dan normal, sedangkan ASI yang dikeluarkan tidak lancar sehingga payudara menjadi bengkak. hal demikian bisa diakibatkan karena adanya gangguan pada hormon sekresi ASI.

Kondisi psikologis yang mengakibatkan stres bagi ibu menyusui sangat mempengaruhi, jika terjadi hal di atas maka pastikan kondisi psikis si ibu, karena hormon sekresi salah satunya terdapat hormon oksitosin dan hormon ini paling tinggi produksinya yang dipengaruhi oleh kondisi psikologis ibu menyusui. Jika anda sekarang sebagai ibu menyusui maka kesehatan ibu sangat di perlukan terutama hal psikologis nya, bantu saudara atau tetangga yang sedang menyusui agar menghindari kondisi tersebut.

Selain kondisi psikologis, hal lain yang berpengaruh terhadap kinerja dan produksi hormon di dalam tubuh terhadap ibu menyusui adalah faktor kelelahan pada ibu hamil itu sendiri, kelelahan ini bisa fisik maupun mental. maka sebaiknya bagi ibu menyusui agar menjaga kondisi ini jangan sampai terlalu leleh dalam beraktivitas sehari hari atau jangan memikirkan hal yang terlalu rumit.



Gambar Postingan

Lingkungan tempat ibu menyusui berada sebaiknya sesuaikan dengan kondisi, dukung ibu menyusui oleh orang disekitarnya agar terhindar dari stres, dan kelelahan agar produksi hormon lancar, dan pengeluaran ASI bisa keluar dengan lancar yang ahirnya terhindar dari pembengkakan payudara saat menyusui.

Silahkan Copy dan Paste Artikel Yang anda butuhkan dari sebagain atau keseluruhan isi blog ini dan buat menjadi konten berkualitas di blog anda, namun jika anda peduli dan menghargai hasil karya orang lain silahkan sertakan link sumbernya atau bagikan melalui tombol bagikan di atas

Jika Merasa Artikel Dongkrak Rezeki Bermanfaat, daripada bolak balik buka blog ini lebih epektif dengan Langganan Gratis Via Email :