Mengubah Pola Pikir Bahwa Sampah Adalah Sumber Penghasilan

Mengubah Pola Pikir Bahwa Sampah Adalah Sumber Penghasilan...
Harga Barang Bekas - Sampah adalah barang bekas atau sisa dari sebuah produk yang telah digunakan, sampah bisa berupa bekas kemasan atau sisa dari bahan yang digunakan yang tidak terpakai. Banyak orang beranggapan bahwa sampah merupakan sesuatu yang menjijikan dan menghindari berdekatan dengan sampah yang bisa membawa penyakit, tetapi di tangan para kreator, sampah bisa diolah menjadi sumber penghasilan yang menjanjikan, tidak terkecuali sampah apapun dan berasal dari barang apapun.

Limbah rumah tangga, industri dan pabrik merupakan sumber sampah yang sangat banyak, seperti hal nya pada limbah rumah tangga berupa sampah sisa makanan, sampah kemasan bekas, dan lain lain. Semua sampah ini biasanya dibuang karena jika disimpan dapat menimbulkan penyakit dan sumber bau yang menyengat. Bagi sebagian orang, sampah dapat di olah menjadi sumber penghasilan, seperti mengolah kemasan botol bekas menjadi sebuah karya kerajinan yang bernilai rupiah tinggi, banyak orang menggeluti bidang ini dan sukses meraup banyak rupiah, tetapi sampah yang dimanfaatkan hanyalah sampah seperti kemasan bekas makanan, obat obatan, dan bahan lain yang terdapat kemasannya.

Banyaknya orang yang berkreasi memanfaatkan barang bekas sebagai bahan dasar pembuatan kerajinan seperti tas dari bungkus kopi, tas dari botol plastik bekas, lampion dari botol bekas, miniatur dan banyak lagi, bahkan ada yang mengumpulkan barang bekas untuk dijual kembali kepada pengepul sampah (rongsok), yang menjadi perubahan dari semua ini adalah dari merubah pola pikir kita tentang sampah yang bisa menghasilkan uang.

Sampah bekas kemasan memang banyak yang mencari, tetapi sampah sisa makanan masih banyak berserakan di penjuru kota bahkan didepan rumah kita pun terdapat banyak sampah sisa makanan, untuk menanggulangi penumpukan sampah sisa makanan dan meminimalisir sumber penyakit mari kita rubah pola pikir kita tentang sampah sisa makanan sebagai sumber penghasilan yang menjanjikan, cara nya bisa dilakukan dengan cara kesadaran mulai dari diri sendiri dan mulai diterapkan pada keluarga yang lama kelamaan mengajak masyarakat untuk sadar akan pentingnya mengelola sampah sisa makanan dan kemasan untuk menghasilkan uang.

Baca Juga: Harga Besi Tua Januari 2020

Kita bisa memulai dengan cara memisahkan antara sampah organik dan anorganik, sampah seperti botol plastik, kertas bisa di manfaatkan dan di jual ke pengepul atau bahkan bisa kita rubah sendiri menjadi barang yang bernilai jual tinggi, untuk sampah sisa makanan dan sayuran, kita bisa buat menjadi bahan pupuk kompos yang nantinya bisa kita jual kembali kepada petani sebagai pengganti pupuk kimia, atau bahkan bisa kita gunakan sebagai pupuk bagi tanaman kita sendiri. Mengubah sampah menjadi pupuk dan bahan kerajinan sangat bermanfaat guna mengurangi penumpukan sampah dan sumber penyakit, juga bisa menambah pundi pundi penghasilan kita.
Mengubah Pola Pikir Bahwa Sampah Adalah Sumber Penghasilan
Gambar tumpukan sampah
Semoga menjadi insfirasi dan motivasi, terlebih bagi yang menyadari pentingnya mengelola sampah.

Untuk Informasi harga barang bekas terbaru cek di:
Harga Barang Bekas
Harga Rongsokan
Daftar Harga Rongsok Barang Bekas
Harga barang bekas rongsokan hari ini
Peluang Usaha Dengan Mengetahui Daftar Harga Barang Bekas Rongsok Terbaru

Baca Juga:
Kerajinan tangan dari barang bekas 
Kreasi barang bekas

Silahkan Copy dan Paste Artikel Yang anda butuhkan dari sebagain atau keseluruhan isi blog ini dan buat menjadi konten berkualitas di blog anda, namun jika anda peduli dan menghargai hasil karya orang lain silahkan sertakan link sumbernya atau bagikan melalui tombol bagikan di atas

Jika Merasa Artikel Dongkrak Rezeki Bermanfaat, daripada bolak balik buka blog ini lebih epektif dengan Langganan Gratis Via Email :